Tim IV melakukan tarjung di Masjid Baiturrahman Kelurahan Teritih

 Senin, 3 April 2023 Pemerintah Kecamatan Walantaka memulai kegiatan taraweh berkunjung (tarjung) ke empat masjid yang berada di empat kelurahan yang merupakan bagian dari Kecamatan Walantaka. Dalam pelaksanaan tarjung tersebut Pemerintah Kecamatan Walantaka membentuk 4 tim tarjung, tim I dipimpin langsung oleh Camat Walantaka, tim  II dipimpin oleh Sekmat Walantaka, tim III dipimpin oleh Kapolsek Walantaka, dan tim IV dipimpin oleh Danramil 0602-03/Walantaka. 

Tim IV yang beranggotakan K.H. A. Fathoni, Ustad Hilman. H. Taufikurrahman, Kanit Binmas Polsek Walantaka dan Kasi Trantib Kecamatan Walantaka melakukan tarjung di Masjid Baiturrahman Sidapurna Timur RT. 004 RW. 003 Kelurahan Teritih. 

Sadeli, Lurah Teritih dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tim tarjung karena tarjung ini merupakan bentuk perhatian dan sarana mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kecamatan Walantaka dengan warga khususnya warga yang ada Sidapurna Kelurahan Teritih. Sedangkan Danramil 0602-03/Walantaka Kapten Infantri Siswoyo dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf karena dengan adanya tarjung ini sedikit mengganggu waktu istirahat jamaah Masjid Baiturrahman dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Teritih khususnya warga Sidapurna dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sehingga tidak terdengar atau tidak terjadinya kejahatan yang sedang marak saat ini seperti adanya geng motor dan lain sebagainya. Pada kesempatan tersebut menghimbau kepada warga apabila melihat geng motor atau adanya tawuran untuk segera menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas.

Dikesempatan yang sama ketua MUI Kecamatan Walantaka, K.H. A. Fathoni dalam tausiyahnya mengingatkan pelaksanaan tarawih plus witir baik yang 11 rakaat, 23 rakaat ataupun yg 39 rakaat harus selalu memenuhi syarat dan rukun sholat serta umat Islam harus menjalankan ibadah puasa dengan senang karena puasa itu mudah dan tidak dipaksakan bagi yang mempunyai udzur syar'i.

Acara tarjung ditutup dengan penyerahan karpet sajadah dan uang operasional Masjid kepada Ketua DKM Masjid Baiturrahman.

Baihaki, Kasi Trantib Kec. Walantaka menyerahkan Karpet Sajadah dan Uang Operasional kepada H.Holil selaku Ketua DKM Masjid Baiturrahman


 

Tim 4 Tarjung Kec.Walantaka berfoto bersama pengurus  DKM Baiturohman

Posting Komentar

0 Komentar